01.15

Madinah Gelar Salat Ghaib Untuk Korban Bencana di Tanah Air


Madinah - Petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah menggelar salat ghaib untuk mendoakan korban bencana meletusnya Gunung Merapi dan gempa bumi yang disertai tsunami di Mentawai. Bencana yang melanda Indonesia didoakan agar segera berakhir.



Salat ghaib digelar di Kantor Haji Indonesia Madinah, Jumat (29/10/2010) sekitar pukul 10 waktu Arab Saudi. Salat dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum dan dan Bimbingan Ibadah Daker Madinah Djawahir Tantowi Majedi dan diikuti Kepala Daerah Kerja Subakin Abdul Muthalib dan petugas haji Daker Madinah.

"Kami mengimbau semua petugas haji dan jamaah haji menyempatkan waktu untuk
mendoakan korban bencana alam di tanah air," kata Subakin usai salat ghaib.

Selain agar bencana berakhir, Subakin juga mengimbau agar pelaksanaan ibadah
haji mendapatkan kelancaran dan jamaah haji menjadi haji yang mabrur. "Kita juga doakan agar semua petugas diberikan kesehatan agar bisa melayani tamu Allah dengan baik hingga musim haji berakhir," kata Subakin.

Salat ghaib untuk korban bencana, Kamis (28/10/2010) kemarin juga sudah digelar di Daerah Kerja Mekkah. Sementara sejumlah jamaah asal Indonesia secara bergelombang menggelar doa dan penggalangan dana untuk membantu korban.

Di Madinah, Kamis (28/10/2010) pagi hari, jamaah Kloter 44/SOC Surakarta asal Yogyakarta, berdoa di Masjid Nabawi. Malam harinya, jamaah kloter 36 SOC Surakarta asal Rembang, Jawa Tengah, akan melakukan istigotsah dan doa bersama di Makam Nabi Muhammad, Masjid Nabawi .

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/10/29/143546/1478778/10/madinah-gelar-salat-ghaib-untuk-korban-bencana-di-tanah-air?991102605 wi.

0 komentar:

Posting Komentar