03.05

Sutradara ''2012" Tidak Berani hancurkan ka'bah

Di film bertema kiamat ‘2012′, semua bangunan simbol keagamaan seperti patung Yesus di Rio de Janeiro, St Peter’s Basilica di Vatikan dan kuil di Tibet luluh-lantah. Tapi sang sutradara Roland Emmerich tidak menghancurkan Ka’bah. Kenapa? Sutradara asal Jerman itu enggan untuk menghancurkan simbol suci umat Islam Ka’bah di film garapannya.

“Penulis naskah Harald Kloser bilang kalau kamu melakukannya pada simbol itu kamu bisa terkena fatwa,” ujar Roland. ‘2012′ menampilkan bumi yang hancur karena terjadi pergeseran kutub magnet bumi. Berbagai bencana pun melanda bumi, mulai dari gempa dahsyat, gunung meletus hingga tsunami. Ia tak mau filmnya dianggap melecehkan umat Islam. Awalnya ia memang berniat untuk menampilkan visual kehancuran simbol-simbol penting di dunia termasuk Ka’bah. Namun Roland mendapat peringatan dari penulis naskahnya kalau ia tidak bisa melakukannya dengan simbol yang satu itu.

Sumber : http://berbagicahaya.wordpress.com/2009/11/21/sutradara-%e2%80%982012%e2%80%b2-tak-berani-hancurkan-ka%e2%80%99bah/

0 komentar:

Posting Komentar