22.12

Heboh Danau 'Darah' di Pagaralam

PAGARALAM, Warga Kota Pagaralam, Sematera Selatan, Sabtu (4/12/2010), dihebohkan dengan ditemukan danau yang permukaan airnya berwarna merah darah dengan luas enam hektar di perbatasan Provinsi Bengkulu atau sekitar bukit Raje Mandare.

Keberadaan danau ini juga baru dapat dijangkau dengan waktu sekitar dua hari dengan berjalan kaki melewati kawasan hutan dan bukit Rimbacandi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Selatan.

"Kami bersama rombongan 21 orang, termasuk dua paranormal, melakukan ekspedisi di kawasan Rimbacandi dengan menelusuri tebing, hutan, dan perbukitan selama dua hari baru sampai di lokasi danau merah darah tersebut," kata Asmidi, warga setempat di Pagaralam.

Letak danau itu di sekitar perbukitan Raje Mandare di perbatasan antara Kota Pagaralam dan Kaur, Provinsi Bengkulu yang terkenal dengan banyak tersimpan berbagai peninggalan bersejarah termasuk candi.

Menurut dia, di daerah itu memang banyak hal yang aneh bisa ditemukan. Bukan hanya ada danau dengan air berwarna merah darah, tapi juga ada lokasi yang menimbulkan aroma pandan bila malam hari.

"Namun anehnya, meskipun dilihat dari permukaan berwarna merah, tapi ketika air diambil menggunakan tangan, diangkat ke permukaan, justru warnanya seperti biasa. Bening dan jernih," kata dia.

Selain danau merah, di hutan Raje Mandere yang penuh keanehan itu juga ada berbagai satwa raksasa. Misalnya kelabang dengan lebar 30 cm dan panjangnya 50 cm, burung raksasa, dan kerbau yang telinganya ada sarang lebahnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/2010/12/08/heboh-danau-darah-di-pagaralam

1 komentar:

pepep mengatakan...

Subhanallah, kebesaran Allah...

Posting Komentar