02.34

Obama Mungkin Persingkat Kunjungan di Indonesia karena abu Gunung Merapi

Setelah dua kali mengalami penundaan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Indonesia. Obama dijadwalkan berada di Indonesia hingga Rabu, 10 November besok. Namun Obama mungkin saja mempersingkat kunjungannya di Indonesia dikarenakan abu letusan Gunung Merapi.

Demikian disampaikan pejabat Gedung Putih, Robert Gibbs seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (9/11/2010).

Dikatakan juru bicara Obama tersebut, situasi awan abu vulkanik di Indonesia saat ini kemungkinan akan memaksa Obama untuk meninggalkan Indonesia beberapa jam lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

Gibbs mengatakan hal itu pada para wartawan AS yang menyertai kunjungan Obama ke Indonesia. Dikatakan Gibbs, Gedung Putih tengah mengupayakan berbagai skenario mengenai bagaimana Obama akan menggunakan waktunya besok pagi.

Menurut Gibbs, tidak jelas apakah Obama akan terpaksa mempersingkat kunjungan atau membatalkan suatu acara. Namun ditegaskan Gibbs, Gedung Putih berharap Obama masih tetap bisa menyampaikan pidato yang telah dijawalkan untuk besok pagi.

Obama dijadwalkan berpidato di kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok pada Rabu besok. Sebelum acara pidato tersebut, Obama dijadwalkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan kemudian berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (9/11/2010). "Apa kabar?" begitu sapa Obama saat menyalami beberapa orang yang menyambutnya.

Obama yang tiba turun dari pesawat bergandengan tangan dengan istrinya, Michelle, itu tampak sumringah. Senyum terus tersungging di bibir keduanya. Obama mengenakan setelan jas gelap sedangkan Michelle mengenakan gaun selutut merah marun dan bercelana panjang gelap.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/11/09/172454/1490495/10/obama-mungkin-persingkat-kunjungan-di-indonesia-karena-abu-gunung-merapi?991101605

1 komentar:

AmruSite mengatakan...

http://amrusujud.blogspot.com/2009/12/membuat-berbagai-efek-pada-link.html

Posting Komentar